SELAMAT DATANG DI PINTU HEBAT , REKOMENDASIKAN KAMI DENGAN MENGKLIK TOMBOL Google+ DIBAWAH FORM ADMIN LOG-IN , TERIMA KASIH

Manfaat Buah Pisang


Selamat pagi sahabat! kali ini Admin [AKIN] yang ngepost.. Kalian semua pasti pada kenal dong sama yang namanya buah pisang? Kalo ga kenal mah boong yaa.. hehhehe.. Saya fanatik sama pisang loh~ (Ga Nanya mimin!)
Nah, buang yang satu ini, sering banget di pake buat hidangan pencuci mulut sehabis makan. Walau kalian sering lihat, sering makan, pernah kepikiran ngga? Asalnya buah pisang itu dari mana ? Nah, kali ini biar mimin bahas sebisanya yaa :D

Jika menurut sejarah, sekitar tahun 5000 SM pisang itu berasal dari Asia Tenggara yang kemudian disebarkan hingga ke negara Afrika bagian Barat, Amerika Selatan, dan juga Amerika Tengah. Selanjutnya barulah pisang mulai menyebar ke seluruh dunia, mulai dari daerah tropis dan juga subtropis. 

Ternyata selain Indonesia masih banyak banget negara-negara di bagian dunia lain sebagai negara penghasil pisang, diantaranya Brazil, Panama, Filipina, Karibia, Thailand, Equador, Columbia, Venezuela, Mexico, dan juga Hawai. Namun, apakah kalian tau, kalo Indonesia masuk menjadi negara penghasil pisang nomor empat di dunia! Jujur gue awalnya kurang suka sama Indonesia, karena berasa sebagai negara yang tertinggal globalisasi nya, tapi berhubungan ane uda utak atik sejarah - sejarah unik, ane jadi sadar dan bangga dengan Indonesia! Apalagi kalo tahu Indonesia penghasil pisang ke 4 di dunia .. (huehehehehehe) 

Selain itu kalian semua tau gak si? kandungan vitamin dalam buah pisang itu banyak banget loh..
makanya sangat bagus apabila kita sering mengkonsumsi buah pisang

Didalam pisang terdapat :
kandungan energi, 
mineral, 
karbohidrat dll. (ga inget semua bos .. hahahaha)

makanya setiap kali kita makan pisang kita akan merasa kenyang, dan bagi sebagian orang, pisang dijadikan sebagai bahan pengganti nasi. Selain bisa dimakan langsung, sekarang pisang juga sudah banyak macam-macam pengolahannya, mulai dari di goreng, direbus, dll. Sekarang tergantung kamu, mau pilih yang masih segar apa diolah dulu yah? 

Berhubung ada banyak sekali manfaat memakan buah pisang, saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang manfaat buah pisang, berikut beberapa manfaat buah pisang:

1. Berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan
2. Membantu mengurangi rasa nyeri pada persendian 
3. Bagus untuk diet dan juga untuk ibu hamil 
4. Membantu mencegah osteoporosis dan juga kanker 
5. Membantu menurunkan tekanan darah 
6. Membantu meningkatkan energi 
7. Membantu menetralisirkan racun nikotin pada perokok aktif /pasif 
8. Membantu meningkatkan hemoglobin dalam darah ( untuk penderita anemia ) 
9. Membantu meningkatkan kemampuan otak 
10. Baik untuk kesehatan mata 
11. Membantu mengurangi kram pada saat menstruasi 
12. Mengurangi gatal akibat gigitan nyamuk 
13. Membantu menjaga kesehatan tulang 
14. Membantu mengurangi depresi 


Tuh, jadi kalau kalian punya salah satu penyakit di atas, silahkan coba mulai mengkonsumsi buah ini, rasanya enak, sehat lagi ..
Kapan lagi ada obat yang rasanya enak ? hehehehe

Sekian dulu sobat pembahasan saya hari ini, semoga membantu, dan kalau masih ada pertanyaan, silahkan post comment :D

Penulis : TEMAN PARVA ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Manfaat Buah Pisang ini dipublish oleh TEMAN PARVA pada hari Jumat, 12 April 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Manfaat Buah Pisang
 

0 komentar:

Posting Komentar